Masa Duitnya Dibuang Ke Tong Sampah?

Kali ini bicara tentang makan.. wuiiii…. laper donk!! Hihi.,. bukan. Lebih tepat nya kita ga bicara soal makanannya, tapi apa yang kita lakuin terhadap makanan kita tersebut.Maksudnya apa sih?
Gini gini… saya coba sampaikan dengan ilustrasi yang pernah beberapa kali alami.
Sempat beberapa kali saya bareng teman-teman, jalan ke mall atau kemana lah itu. Terus selanjutnya kita mampir buat isi perut. Awalnya sih biasa-biasa aja. Semua berjalan normal apa adanya *lebay
Hampir selesai makan, terkadang ada yg celetuk “Buset rif, lu laper atau doyan? Piringnya ampe bersih gitu!” nyengir tanpa rasa bersalah.
Saya sih ga marah, tapi saya biasanya jawab “Lah?emangnya kenapa. Ini kan buat dimakan, bukan buat dipajang. Apalagi disisain. Belinya toh pakai uangkan? Kalau makan nyisa itu sama aja artinya lu buang duit ke tong sampah!! Udah kaya lu?” sambil nyengir seneng 😀
Mungkin ada yg berpendapat, alah arief lebay bgt. Segitu doank kok…. Tapi sorry, mungkin buat yg lain sepele. Tapi buat saya, itu penting banget.
Pertama, bisa dikasih makan itu anugerah dari Sang Maha Pemberi Rezeki kan? Menghabiskan makanan itu tanpa sisa, termasuk salah satu ungkapan syukur kita atas nikmatnya bukan?!! Mau besok-besok kita ga dikasih makan lagi oleh NYA?
Kedua, apapun itu, kita beli makan pakai uangkan? Gini, kita punya sejumlah uang. Terus kita laper. Artinya kita mesti convert uang ke bentuk makanan. Terus kita makan nyisa, artinya harus dibuang. Ga ada lho yg mau dikasih makanan sisa. Kalo ada yg jawab “Ada kok!!” Sekarang saya balik tanya, Anda mau dikasih makanan sisa?” 😀
Nah artinya, makanan sisa tadi dibuangkan? Masuknya ke tong sampah. Coba, makanan tadi di convert lagi kedalam bentuk uang. Berapa uang yg kita buang? Udah kaya? Kalau pun udah kaya, sombong amit? :)
Nyem…sorry, kalo yg makan bareng saya, terus nyisa. Saya rada bawel buat suruh habisin, bahkan ampe dipelototin.hee… Saya pribadi lebih rela dibilang rakus, dari pada harus nyisain makanan. Gampang bgt orang-orang bilang kenyang sebagai alasan ga mau lagi habisin tu makanan. Atau bisa juga kan, minta dikurangin porsinya, jadi ga perlu nyisain makanan.
“Alah, sok iye lu rif….”. “Emang ga iye iye bgt, tapi setidaknya saya coba pandai bersyukur atas rezeki NYA :)”
Yuk jangan buang lagi uang ke tong sampah

 

(Visited 243 times, 1 visits today)

2 thoughts on “Masa Duitnya Dibuang Ke Tong Sampah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *