Buang Gengsi mu, Simpan Plastiknya!

Per tanggal 21 Februari 2016 kemarin kabarnya sudah diberlakukanĀ kantong plastik berbayar di setiap ritel modern sebesar Rp. 200. Harga yang sangat terjangkau utk seluruh lapisan masyarakat. Berita yang menggembirakan, semoga bisa berjalan dengan baik. Salah satu solusi bagi kita untuk mengurangi konsumsi plastik, dan mengurangi sampah.

Dengan regulasi ini, lebih mendorong kita untuk lebih bijak menggunakan kantong plastik. Tidak mubazir. Lihat, berapa banyak kantong plastik yang ‘nganggur’ di rumah kita? Atau berbelanja keperluan, namun kantong plastik tersebut terpakai hanya sebentar lalu dibuang. Padahal masih layak pakai.

kaskus.co.id

kaskus.co.id

Kejadiannya tadi sore, ketika saya berbelanja disebuah mini market dalam antrian bayar ada yang nyeletuk. ‘Yah cuma 200 perak ini, jangan kayak orang susah lah’. Cukup kaget saya mendengarnya. Apakah kita masih terlalu gengsi untuk membawa kantong plastik dari rumah? Point nya adalah mengurangi sampah. Saya pikir tidak ada hubungannya sama sekali dengan gengsi, atau tingkat kemampuan beli. Kalau harga kantong plastik dibuat lebih mahal, ada reaksi seperti apa lagi ya?

Yuk kita peduli lingkungan :)

(Visited 80 times, 1 visits today)

One thought on “Buang Gengsi mu, Simpan Plastiknya!

  1. Hastira

    kalau menurutku plastik dihargai 200 terlalu murah, masarkat masih malas bawa tas sendiri. Kalau mahal pasti mau tak mau akan bawa. Krn kesadaran kita masih kurang mau tak mau harus ada sedikit paksaan. kaalu cuma 200 mah, ah masih murah masih bisas beli. Kalau ada yang protes krn mahal ya biaris saja, kepentingan yg lebih besar yg menanti

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *