4 Tahun Warung Blogger

Sebelumnya maafkan Warung Blogger, saya telat menulis surat cinta untuk mu. Maafkan karena segala kesibukan dan rutinitas.

20150524_112145

Entah kapan tepatnya, lebih kurang tahun 2012 saya mulai mengenal sebuah komunitas yang sekarang menjelma menjadi salah satu komunitas blogger yang semakin besar Warung Blogger. Awalnya saya sekedar ingin sharing tulisan yang saya posting, namun semakin kesini Warung Blogger menjadi wadah yang lebih dari sekedar Retweet sebuah tulisan.

Masih ingat awal saya mengenal Warung Blogger tersedia juga group WhatsApp yang menjadi media diskusi langsung sesama member. Group WA yang begitu heboh. 5 menit ditinggal notif WA bisa langsung ratusan. Bahkan pernah saya tidak pegang hp beberapa jam, notif langsung ribuan. Eddaaaaann. Membernya benar-benar aktif. Entah itu yang dibahas masalah blog atau diluarnya. Namun karena sering tertinggal diskusi dan saya lebih sering menjadi silent reader akhirnya memutuskan untuk keluar dari Group WA, memberikan tempat untuk teman-teman lain yang bisa lebih aktif untuk bisa masuk group. Sempet ditegor sama Uni Dzakila kenapa keluar group. Hehe… maaf kan Uni

Kedua kalinya, saya mendapatkan kesempatan untuk bergabung lagi dengan Group WA Warung Blogger. Alhamdulillah… Membernya masih tetap aktif, bahkan ada jadawal hampir tiap malam membahas hal-hal yang berkaitan dengan blog. Bukan sekedar diskusi menghabiskan waktu, bahkan mendatangkan narasumber yang bisa memberikan informasi tentang topik yang sedang dibahas.

Setelah sekian lama mengenal Warung Blogger, 24 Mei 2015 yang lalu adalah kali pertamanya saya datang ke acara kopdarnya. Bisa bertemu langsung dengan Tiwi, Uni, Om Baha, yang sebelumnya hanya bersapa ria via twitter atau WA. Bertemu dengan member Warung Blogger yang lainnya benar-benar menyenangkan.

Ada masih banyak cerita-cerita kecil bersama Warung Blogger yang tidak mungkin diceritakan satu persatu dalam tulisan ini. Cerita kecil bersama Warung Blogger yang mampu menghadirkan semangat Ngeblog, bertemu kenalan baru, bersapa lintas daerah, lintas usia dan banyak lagi.

Makan Siang Kopdar 4TahunWB

Makan Siang Kopdar 4TahunWB

20150524_135305

Kebersamaan member Warung Blogger

Terimakasih Warung Blogger, Selamat Ulang Tahun yang ke-4. Semoga terus tumbuh menjadi komunitas yang lebih Solid, lebih besar, dan lebih menginspirasi banyak orang. :)

(Visited 104 times, 1 visits today)

3 thoughts on “4 Tahun Warung Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *