Faktor Langit

“Ga bisa dipungkiri, segala sesuatu yang kita lakukan, dan apa yang kita dapatkan, pasti sudah melalui izin NYA. Ketika sejuta umat manusia bersatu untuk berusaha mencegah suatu kejadian, namun bila Allah tetap berkehendak, maka terjadilah ia. Dan bila sejuta umat manusia bersatu untuk berusaha agar terjadi suatu kejadian, namun bila Allah tidak berkehendak, maka tidak akan pernah terjadi”

Ketika segala macam usaha sudah dilakukan untuk mencapai sesuatu, sudah evaluasi sana sini namun tidak juga berhasil, mungkin kesalahannya ada pada ‘faktor langit’, yang jarang kita sadari.

Logikanya, ketika sudah bekerja keras dan bersungguh-sungguh, masa sih iya tidak membuahkan hasil. Masa sih iya ga sukses? Tapi dibeberapa kasus itulah yang terjadi. Sibuk tak menentu namun sama sekali tidak kelihatan hasil.
islamagamarahmat.blogspot.com
Ya, bisa jadi yang salah ada pada ‘faktor langit’. Mungkin kedekatan kita pada Allah yang Maha Kaya makin berkurang, atau malah menjauh. Ada hak-hak orang yang tidak kita sedekahkan. Tersangkut oleh ridho sesama manusia sehingga Allah juga tidak berkenan memberikan ridho Nya
‘Ini lagi sial aja nih, biasanya juga berhasil kok’. Hei!!! tidak satu pun kejadian yang kebetulan. Tidak satupun kejadian yang Allah buat sia-sia. Kejadian yang menurut kita hanya kebetulan tidak lah se-simple itu. Itu adalah cermin yang diberikan Allah untuk kita segera evaluasi diri
Published: 18 Desember 2014
(Visited 28 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *