Monthly Archives: June 2015

Bisnis Apa Yang Bagus?

‘Gue pengen deh punya bisnis, tapi bisnis/usaha apa ya yang bagus?’

Sering mendengar pertanyaan seperti itu? Atau malah anda sendiri yang pernah atau bahkan sering menanyakan pertanyaan tersebut. Hehe

Beberapa pengusaha sukses menjawab ‘Bisnis yang paling bagus adalah yang segera dibuka, bukan ditanyakan terus menerus’ Ini jawaban menurut saya jleb banget dan masuk akal banget. Sayangnya, masih banyak yang menjawab ‘tapi kan ga punya modal, tapi kan anu, tapi kan bla bla bla’. Jujur saya sendiri pernah berada pada step ini. Diakui secara jujur atau tidak, alasan tersebut hanyalah sebagai bentuk ketidak seriusan kita untuk memang punya sebuah usaha. Karena toh sekarang informasi sangat teramat gampang didapat. Kalau masih nanya cari info di mana, kebangetan deh. Punya hp canggih, bisa akses internet masih mengajukan pertanyaan seperti itu? Tinggal search di Mbah Google. Hanya dengan menggunakan smart phone saja, sebuah bisnis sudah bisa jalan, saat ini!! Mulai cara mencari produk tanpa modal, bagaimana memasarkan tanpa modal, dan bisa menghasilkan. Alhamdulillah, saya sudah membuktikannya. Continue reading

Diam Saja

Matahari sudah sepenggal siang

Kopi hitam hangat tadi pagi, bahkan sudah dingin

tak usak seseruput pun

Dan diri ini masih terduduk, diatas kursi warung kopi diujung jalan

Memejam mata namun tak mengantuk

Hanya imanjinasi yang sibuk,

hilir mudik kesana kemari, membenarkan tata letak masa lalu padahal dipaku permanen Continue reading

Rindu – Tere Liye

Tere Liye - RinduCetakan Pertama hadir pada Otober 2014, Hingga kini menjadi salah satu novel berpredikat Best Seller yang di tulis oleh Tere Liye.

Kisahnya dimulai dari Tanah Makassar yang akan berujung di tanah Suci Mekkah. Dalam perjalanan besar bersama kapal besar Blitar Holland yang dipimpin oleh Kapten Phillips. Berlatarkan waktu masih pada jaman penjajahan Belanda. Perjalanan yang akan mengungkap rahasia-rahasia besar yang sebelumnya disimpan rapat-rapat oleh pemiliknya. Namun penulis begitu cantik menuliskannya seolah semua terjadi begitu alami. Continue reading

Cermat Memilih Dengan Cermati

Kredit Tanpa Agunana atau yang biasa disingkat dengan KTA adalah salah satu fasilitas yang dikeluarkan oleh hampir semua bank untuk para nasabah yang membutuhkan pinjaman modal. Hanya saja setiap mempunyai kebijakan yang berbeda-beda, mulai dari bagaimana persyaratan pengajuan KTA, batasan jumlah peminjaman yang diajukan, besar bunga dari setiap pinjaman. Repot sekali bila kita harus mendatangi masing-masing bank untuk menanyakan hal-hal tersebut

Saat ini, website Cermati hadir sebagai solusi untuk mempermudah kita dalam memilih dimana kita akan mengajukan KTA. Data yang mereka sajikan pun sangat lengkap. Mulai dari fitur Simulasi pinjaman, syarat yang harus dipenuhi dari masing-masing tempat peminjaman.

cermati-4

Yang paling saya suka dari Cermati adalah, kita bisa langsung sortir apakah ingin memilih bank yang Pencairan Dana Cepat, Fee Rendah, Tenor Panjang, Bisa Bayar Awal, atau ingin mencari Plafon Tinggi. Dengan mengklik opsi yang cermati sediakan, maka akan muncul sesuai pilihan.

cermati -1

Saya coba mengambil salah satu contoh ulasan yang dipaparkan Cermati cukup detail:

Apa Itu Bank Mandiri KTA Payroll?Bank Mandiri menawarkan produk kredit tanpa agunan payroll terhadap nasabahnya. Dengan proses mudah dan cepat, Mandiri memberikan kredit mulai Rp. 5 juta s/d Rp. 200 juta dengan cicilan ringan. Mandiri Payroll adalah kredit tanpa agunan yang diberikan kepada pegawai yang sudah menyalurkan penghasilannya melalui Bank Mandiri, namun perusahaan tempatnya bekerja tidak mendapatkan plafon Mitrakarya. Selain itu, Mandiri pun memberikan jangka waktu kredit hingga 5 (lima) tahun dan perlindungan asuransi jiwa.Apa Kelebihan Mandiri KTA Payroll?- Tanpa Agunan- Cicilan Ringan- Limit kredit sampai dengan Rp. 200 juta.- Jangka waktu kredit sampai dengan 3 (tiga) tahun. Khusus pegawai yang menyalurkan gajimelalui Bank Mandiri, jangka waktu kredit hingga 5 (lima) tahun.- Perlindungan asuransi jiwa.- Bisa dilunaskan kapan pun, baik sebagian atau keseluruhan.- Tersedia fasilitas penaikan limit (top up).Berapa Lama Aplikasi Kredit Saya Akan Disetujui oleh Pihak Bank?Pihak akan memproses aplikasi kredit Anda dalam waktu 15 hari kerja.Apa Saja Syarat Mendapatkan Kredit Payroll?- Warga Negara Indonesia (WNI) & berdomisili di Indonesia.- Umur minimum 21 tahun & maksimum 55 tahun (pada saat kredit lunas).- Penghasilan minimal Rp. 3 juta/bulan (bagi nasabah Non Payroll Bank Mandiri).- Limit kredit maksimal 5 kali gaji (Rp. 5 juta sampai dengan Rp. 200 juta).Apa Saja Persyaratan Dokumennya?Fotokopi KTP pemohonFotokopi ID card pegawaiRekening tabungan 3 bulan terakhirSlip gajiMaterai 6000 3 lembar

Berita baiknya lagi, di Cermati.com kita juga bisa menemukan informasi tentang kartu kredit, Kredit multi guna, kredit motor.

Untuk kartu kredit sendiri kita sekaligus diberikan informasi promo apa yang akan kita dapatkan bila menggunakan kartu kredit tersebut. Ada lebih 250 pilihan kartu kredit yang bisa kita lihat di web tersebut

cermati-6

Setiap penjelasan kartu kredit kita juga akan disuguhkan promo-promo terkait seperti berikut ini:

cermati-x

Ayo, tentukan pilihan mu dengan cermat, bersama Cermati :)

Antara Tinta dan Titik

‘Bukan titik yang membuat tinta, tapi tinta yang membuat titik. Bukan cantik yang membuat cinta, tapi cinta lah yang membuat ia terlihat begitu cantik’

Merupakan kutipan yang paling saya sukai. Entah dimana saya menemukan kutipan diatas, tapi memang sudah laaamaaaa sekali saya menemukannya :) 

Terkesan gombalan belaka, ya. Tapi sadar atau tidak, kutipan tersebut benar adanya, kan?! Dalam artian secara sekilas fisik kita bisa menilai orang terlihat cantik dan anggun. Namun ketika cinta yang tulus muncul dari sebuah hati untuk seseorang, maka ia akan selalu terlihat menakjubkan. Berbeda dengan yang melihat sesuatu yang cantik tanpa rasa cinta, berlalu begitu saja.

 

Happy Birthday

Alhamdulillah.. Allah masih kasih umur panjang untuk saya. Minggu 7 Juni 2015 yang lalu saya genap berusia 25 tahun. Makin berasa tua, tapi tampang selalu muda  😀

wallpaperswide.com

Semakin bertambah umur, semakin banyak impian yang timbul, semakin terasa akan ada tanggung jawab yang lebih besar yang akan datang. Semoga diri ini pun terus bisa mengisi bekal dengan ilmu yang sesuai dengan yang dibutuhkan. Semoga diri ini bisa menjadi pribadi yang lebih baik untuk waktu kedepannya.

Terimakasih untuk keluarga dan teman atas ucapan dan doanya :)

Satu Menjelma Sejuta, Mengalahkan Dua Tiga Lainnya

Bicara tentang rasa yang baru muncul, saat kita dekat dengan seseorang. Sering ga sih,atau setidaknya pernah kali ya kita ngerasain saat kita baru-baru dekat dengan sesorang, lawan jenis tentunya. Kita merasakan sesuatu rasa yg berbeda. Rasa… lebih nyaman saat berada dekat dengannya. Rata-rata, perasaan nyaman itu benih benih rasa yang akan muncul di hati. Bila berlanjut, benih cinta pun akan bermekaran merajai hati. #ihiiy  :)
Segitu merajainya, keputusan gegabah muncul. Rasa nyaman yg muncul, satu menjelma menjadi sejuta alasan untuk memutuskan dialah cinta dan jodoh ku. Dua, tiga alasan lainnya untuk menahan hati akan rasa yang baru saja muncul, terkalahkan.
Lho, kenapa mesti ditahan-tahan?
Pertanyaannya saya jawab dengan satu pertanyaan.
Apakah rasa nyaman yang kita rasakan saat bersamanya saat ini dapat bertahan hingga esok, lusa, sebulan, setahun, bahakan hingga usia beranjak senja nanti, atau lenyap setelah mengenalnya utuh satu paket (baik dan buruknya i mean) ?
Selamat menata hati blogger 😀
*published: 3 February 2013

Masa Duitnya Dibuang Ke Tong Sampah?

Kali ini bicara tentang makan.. wuiiii…. laper donk!! Hihi.,. bukan. Lebih tepat nya kita ga bicara soal makanannya, tapi apa yang kita lakuin terhadap makanan kita tersebut.Maksudnya apa sih?
Gini gini… saya coba sampaikan dengan ilustrasi yang pernah beberapa kali alami.
Sempat beberapa kali saya bareng teman-teman, jalan ke mall atau kemana lah itu. Terus selanjutnya kita mampir buat isi perut. Awalnya sih biasa-biasa aja. Semua berjalan normal apa adanya *lebay
Hampir selesai makan, terkadang ada yg celetuk “Buset rif, lu laper atau doyan? Piringnya ampe bersih gitu!” nyengir tanpa rasa bersalah.
Saya sih ga marah, tapi saya biasanya jawab “Lah?emangnya kenapa. Ini kan buat dimakan, bukan buat dipajang. Apalagi disisain. Belinya toh pakai uangkan? Kalau makan nyisa itu sama aja artinya lu buang duit ke tong sampah!! Udah kaya lu?” sambil nyengir seneng 😀
Mungkin ada yg berpendapat, alah arief lebay bgt. Segitu doank kok…. Tapi sorry, mungkin buat yg lain sepele. Tapi buat saya, itu penting banget.
Pertama, bisa dikasih makan itu anugerah dari Sang Maha Pemberi Rezeki kan? Menghabiskan makanan itu tanpa sisa, termasuk salah satu ungkapan syukur kita atas nikmatnya bukan?!! Mau besok-besok kita ga dikasih makan lagi oleh NYA?
Kedua, apapun itu, kita beli makan pakai uangkan? Gini, kita punya sejumlah uang. Terus kita laper. Artinya kita mesti convert uang ke bentuk makanan. Terus kita makan nyisa, artinya harus dibuang. Ga ada lho yg mau dikasih makanan sisa. Kalo ada yg jawab “Ada kok!!” Sekarang saya balik tanya, Anda mau dikasih makanan sisa?” 😀
Nah artinya, makanan sisa tadi dibuangkan? Masuknya ke tong sampah. Coba, makanan tadi di convert lagi kedalam bentuk uang. Berapa uang yg kita buang? Udah kaya? Kalau pun udah kaya, sombong amit? :)
Nyem…sorry, kalo yg makan bareng saya, terus nyisa. Saya rada bawel buat suruh habisin, bahkan ampe dipelototin.hee… Saya pribadi lebih rela dibilang rakus, dari pada harus nyisain makanan. Gampang bgt orang-orang bilang kenyang sebagai alasan ga mau lagi habisin tu makanan. Atau bisa juga kan, minta dikurangin porsinya, jadi ga perlu nyisain makanan.
“Alah, sok iye lu rif….”. “Emang ga iye iye bgt, tapi setidaknya saya coba pandai bersyukur atas rezeki NYA :)”
Yuk jangan buang lagi uang ke tong sampah